Universal Pictures merencanakan film adaptasi Pluto

Universal Pictures dan Illumination Entertainment telah mendapatkan hak dari Tezuka Productions untuk live-action/CG (Computer Graphics) film adaptasi dari manga sci-fi misteri karya Naoki Urasawa, Pluto. Setelah diserialisasikan dari tahun 2003 hingga 2009, Pluto adalah dunia Astro Boy (Osamu Tezuka) yang dibuat kembali, bercerita tentang robot yang bertanggung jawab atas kasus pembunuhan. Urasawa juga dikenal sebagai mangaka 20th Century Boys yang sukses diadaptasi menjadi trilogi di Jepang tahun 2008 lalu. New Line Cinema juga dikabarkan telah mendapatkan hak untuk karya Urasawa yang lain, Monster di tahun 2005 lalu, tapi belum diketahui kapan filmnya akan rilis.
Pluto mulai dipublikasikan di Jepang tahun 2004 dan berhasil memenangkan Tezuka Cultural Award di tahun 2005. Viz Media mengumumkan untuk merilis manga ini dalam bahasa Inggris di tahun 2008. Manga ini juga telah dinominasikan untuk Eisner Award dan Harvey Award, serta memenangkan Seiun Award pada 49th Japan Science Fiction Convention tahun ini.
Urasawa juga dikenal lewat karyanya seperti Master Keaton, Yawara! (yang telah diadaptasi ke anime) dan sedang mengerjakan Billy Bat sejak 2008. “Naoki Urasawa telah memberikan dunia imajinatif penuh dengan aksi dan petualangan, tapi karakternya dan cerita penuh makna (Pluto) yang membantu saya mendapatkan ijin tersebut.” kata CEO Illumination Entertainment, Chris Meledandri yang pernah menggarap Despicable Me dan Horton Hears a Who!.
Sumber : Anime News Network

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: