Single Beginner AKB48 telah dipesan 1 juta kopi


Sports Hochi melaporkan, single ke-18 AKB48, Beginner telah mencapai pemesanan 1,03 juta kopi untuk perilisan tanggal 27 Oktober. Hal ini memberikan kesempatan untuk menjual 1 juta kopi di minggu pertama, yang mana belum pernah terjadi sejak single Utada Hikaru tahun 1999, Addicted To You.
Ini juga menjadi rekor sendiri bagi AKB48. Naiknya popularitas single ini dikarenakan video klipnya yang kontroversial dan menarik perhatian banyak orang. Disutradarai oleh Tetsuya Nakashima (Kokuhaku, Kamikaze Girl), video ini harus mengalami proses edit untuk ditayangkan di televisi, karena bertema kekerasan. Sebagai hasilnya video klip tanpa edit hanya akan tersedia untuk didownload via situs Recochoku.
AKB48 mempunyai hasil penjualan yang sangat baik untuk tahun ini, dua single terakhir mereka berhasil terjual lebih dari 500 ribu kopi di minggu pertamanya, menjadikan mereka sebagai artis wanita ketiga yang mendapatkan prestasi itu (dua artis lain adalah Utada Hikaru dan Ayumi Hamasaki).
Hasil penjualan awal ini mengindikasikan hasil positif. Menurut PR Tower Records, pemesanan single Beginner berhasil melampaui single sebelumnya Heavy Rotation, dengan jangka waktu pemesanan yang lebih singkat.

Sumber : Sports Hochi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: