Skandal Sayaka Akimoto dan Ouji Hiroi


Shukan Bunshun melaporkan bahwa salah satu member populer AKB48, Sayaka Akimoto (22) membiarkan seorang pria menginap di tempatnya awal bulan Oktober ini. Pria itu adalah Ouji Hiroi (56), seorang ahli multimedia yang saat ini sedang mengerjakan projek bersama Akimoto berjudul Double Heroine. Akimoto telah membantah rumor tersebut dan mengatakan semua hanya kesalahpahaman.
Menurut Shukan Bunshun, Hiroi menginap bersama Akimoto tanggal 9 Oktober. Setelah Akimoto pulang ke apartemennya, Hiroi diketahui memasuki gedung yang sama. Di pagi harinya, Akimoto dan Hiroi terlihat meninggalkan gedung itu dalam waktu yang berbeda. Shukan Bunshun juga melaporkan bahwa Hiroi juga berada di apartemen itu larut malam tanggal 7 Oktober.
Hiroi dikenal sukses sebagai kreator Sakura Wars, Hiroi lalu mulai bekerjasama dengan Akimoto pada musim panas lalu saat ia memproduseri acara musikal AKB48 yang berjudul Infinity. Hiroi sendiri telah bercerai dan mempunyai dua orang anak.
Akimoto merespon rumor tersebut lewat agensinya, ia mengatakan Hiroi seperti mentor yang dimintai saran untuk akting, tidak lebih dari itu. Dalam sebuah postingan blog, Akimoto berkomentar karena Hiroi lebih tua dari ayahnya, ia merasa sulit percaya rumor tersebut bisa merebak. Agensinya sudah mengingatkan untuk menghindari kesalahpahaman lagi di masa mendatang.
Sementara dalam sebuah konfrensi pers, Hiroi mengakui bahwa ia menginap di apartemen Akimoto untuk menonton film, bahkan ia juga telah datang di hari ebelumnya. Namun ia meyakinkan semua orang bahwa hubungan mereka hanya guru dan murid. Saat ditanya kemungkinan menjadi hubungan percintaan, ia mengatakan tidak mungkin.
Sumber lain mengatakan, apartemen yang ditinggali Akimoto adalah asrama yang digunakan artis yang berada dalam agensi yang sama dengan Akimoto, termasuk beberapa member AKB48.
Berkenaan dengan rumor negatif ini, Sayaka Akimoto memutuskan dalam acara radio AKB48 no All Night Nippon hari Jumat, 15 Oktober bahwa ia mengundurkan diri sebagai kapten dari Team K.
Akimoto sambil menangis meminta maaf atas masalah yang ia timbulkan. Ia menjelaskan bahwa Hiroi hanya menonton film lalu tertidur, Akimoto lalu memilih untuk tidak membangunkannya.
Banyak fans yang mengirimkan pesan dukungan dalam acara itu, mengatakan “Tidak ada alasan untuk berhenti sebagai kapten.” “Apakah itu tidak bertanggung jawab bila kamu berhenti? Berjuanglah tanpa harus lari dari masalah!”. Bagaimanapun Akimoto menolak untuk dibilang melarikan diri, ia lalu berpikir untuk memulai lagi dan bekerja keras hingga terpilih menjadi kapten lagi.
Untuk sementara, pengganti Akimoto masih belum diputuskan.
Sumber : Sankei Sports

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: