Lampu iluminasi pertama di Tokyo Sky Tree

Walaupun akan dioperasikan tahun 2012, telah diumumkan pada tanggal 13 Oktober, Tokyo Sky Tree (東京スカイツリー) akan mengeluarkan cahaya iluminasi selama 3 jam. Ini akan menjadi lampu iluminasi pertama dan terakhir sebelum dibuka secara resmi tahun 2012 mendatang.
Lampu ini akan mulai menyala jam 6.30 sore, tapi bila cuaca tidak mendukung, jadwal ini akan pindah ke lain hari. Dikabarkan, iluminasi ini tidak untuk diperlihatkan pada publik, tapi karena banyak orang yang menantikannya, para pekerja menara itu memastikan semuanya dalam pengawasan pada hari itu.
Menara ini akan dihiasi dua warna, biru muda untuk melambangkan semangat Edo, dan putih yang mewakili keindahan ideal Jepang, yang disebut miyabi.

Tokyo Sky Tree (東京スカイツリー) (sebelumnya disebut Menara Tokyo Baru) adalah menara siaran, restoran dan observasi yang kini sedang dibangun di Sumida, Tokyo, Jepang. Jika selesai sesuai jadwal (dibuka tahun 2012), menara ini akan menjadi struktur tertinggi di Jepang dengan ketinggian 634 m.
Menara ini direncanakan untuk menggantikan Tokyo Tower setinggi (333 m) yang dianggap tidak cukup tinggi untuk menyiarkan televisi terrestrial digital karena banyaknya pembangunan bangunan tinggi di bagian tengah metropolis.


Sumber : breitbart, glasssteelandstone, Tokyo Sky Tree, Wikipedia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: