Korea dan Jepang melakukan pertukaran idol grup


Masuknya Girls’ Generation, 4minute, KARA dan Brown Eyed Girls ke pasar musik Jepang tampaknya akan semakin menjadi-jadi. Saat masyarakat Jepang pecinta K-pop merasa senang, di lain pihak ada yang mengkritik fenomena ini dengan mengatakan adanya gelombang musik K-pop yang ‘diterjemahkan’ ke Jepang akan menurunkan kualitas pasar musik di Jepang. Bukan berarti komentar ini merendahkan kualitas K-pop, tapi yang dimaksud adalah lagu-lagu K-pop yang masuk ke Jepang adalah versi terjemahan dari versi Korea. Kurang diperhatikannya originalitas atau kualitas dalam memproduksi musik.
Sekarang, sepertinya akan terjadi sebaliknya, idol grup dari Jepang, SKE48 akan melakukan penampilan pertama di Korea sebagai tamu dari KBS Seoul National Drama Awards 2010 tanggal 10 September, menjadikan SKE48 sebagai ekspor idol pertama ke Korea.
Salah satu member, Matsui Rena saat mengunjungi kedutaan Korea mengatakan dengan penuh semangat, “Kami sangat gugup dan juga senang karena ini adalah kunjungan dan penampilan pertama kami di Korea, tapi kami juga melakukan persiapan untuk ini. Saya sangat ingin merasakan kimchi dalam rasa berbeda. Kami ingin sering mengunjungi Korea dan bertemu banyak fans melalui pertunjukan yang bagus.”
Ketua Pusat Budaya Korea, Kang Ki Hong menjelaskan, Hallyu (Korean Wave) telah datang ke Jepang, dan idol grup K-pop menjadi sangat populer belakangan ini, penampilan SKE48 di Korea akan menjadi sangat berarti perkembangan kedua negara. Adanya hubungan tukar budaya dan kerjasama yang seimbang seperti ini akan dapat menutup gap antara Jepang dan Korea.”
Sumber : allkpop

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: