Air mancur raksasa di konser Arashi


Konser Arashi di National Stadium Tokyo, 5 September ini menghabiskan 600 ton air untuk air terjun setinggi 15 meter dan sepanjang 400 meter, dihadiri 70 ribu fans dan juga para selebriti.
Dimulai dari sore hari, saat matahari terbenam, Arashi membuka konser malam itu dengan lagu Summer Splash dengan muncul dari belakang dinding air dari air mancur sepanjang 400 meter. Dan ditutup dengan lagu Monster diiringi 1300 kembang api dan pertunjukan air mancur.
Ini merupakan tahun ketiga Arashi tampil di National Stadium, bila dibandingkan dengan konser sebelumnya, kali ini adalah yang terlama, dengan 42 lagu selama 3 setengah jam.
Leader Arashi, Satoshi Ohno mengatakan konser tahun ini tidak seperti konser sebelumnya yang hanya menyanyikan lagu-lagu hit saja.
“Konser ini mengembalikan kita ke asal, Kami ingin melakukan semua yang telah kami lakukan di konser Arashi hingga sekarang. Saya sangat deg-degan saat air terjun terbuka dan melihat seluruh penonton.”

Beberapa selebriti terlihat menonton konser ini, ada Shun Oguri (27) ;yang tampil bersama Jun Matsumoto (27) di Hana Yori Dango, Maki Horikita (21) ; partner Sho Sakurai (28) di dorama Tokujo Kabachi!!. Ken Miyake (31, V6), Ikuta Toma (25), keduanya dari Johnny’s. Pembawa acara TV seperti Tomoaki Ogura (63) dan Mika Sugisaki (31) juga hadir di konser tersebut.
Kini, memasuki tahun ke 11 sejak debut, Arashi tidak diragukan lagi, telah menjadi popstar dan melewati tahun ini dengan kerja keras. Dalam konsernya itu, masing-masing member Arashi bercerita tentang masalah popularitas dan masalahnya, juga persiapan konser.
Karena semuanya mempunyai jadwal yang super sibuk, tidak mudah untuk menyusun semuanya, dan baru dapat melakukan latihan sebagai grup di awal Agustus.
“Pada akhirnya, kami hanya punya 3 atau 4 hari untuk latihan bersama,” kata Matsumoto.
“Kami hanya bisa berkumpul bersama saat tengah malam dan dini hari, sangat melegakan setelah melewati konser hari pertama,” Sakurai menambahkan.
“Kemarin saat latihan saya hampir pingsan, sangat panas, jadi saya menyiramkan air dingin ke seluruh badan,” kata Matsumoto mengeluhkan tentang cuaca panas.
Tur Arashi akan terus berlanjut dari Oktober hingga Januari tahun depan. Mereka akan menyinggahi berbagai tempat dari Osaka, Sapporo, Tokyo, Nagoya dan Fukuoka, dengan perkiraan 860 ribu penonton.
Semuanya akan diadakan di tempat berskala besar seperti dome stadium, tapi Matsumoto mengatakan, ukuran tempat bukanlah masalah bagi Arashi.
“Kami tidak terganggu dengan masalah seperti ukuran tempat, kami juga ingin tampil di hall atau arena lagi. saya masih mengingat atmosfir di tempat-tempat itu.”

Fakta-fakta di konser Arashi National Stadium :
– 600 ton air (digunakan untuk air mancur sepanjang 400 m, dan air terjun setinggi 15 m)
– Ukuran panggung, lebar 100 m, tinggi 45 m
– 20 lift
– 50 lampu sorot
– 1300 kembang api
– 50 ribu balon
– Area untuk layar, 3000 meter persegi
– 11 tangga berjalan
– 2 panggung yang dapat bergerak sendiri
– 2 lift panggung

Sumber : momoedgewood

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: