Anjing asal Jepang yang hidup terlama di dunia

Seekor anjing berumur 25 tahun dari Jepang akan segera diakui oleh Guinness World Records sebagai salah satu anjing tertua yang hidup di dunia.
Pu [singkatan dari Pusuke] adalah anjing keturunan campuran yang hidup dengan Yumiko Shinohara, seorang ibu rumah tangga dari kota Sakura, Jepang. Seperti yang dikutip megindo.net dari http://www.yomiuri.co.jp, Pu lahir pada bulan Maret 1985 di rumah salah satu kerabat Yumiko. Hal ini dapat dibuktikan melalui sebuah pet register lokal yang melacak setiap kelahiran dan kematian dari binatang peliharaan daerah setempat.
Pu telah menjalani sebagian besar hidupnya sebagai seekor anjing dengan latihan sehari-hari, kadang-kadang memakan kue dan makanan ringan, dan tentu saja, makan dua kali sehari. Pu hampir mengalami serak dua tahun yang lalu. Namun, pada musim panas 2008 ia terjepit oleh mobil dan tidak diharapkan untuk bertahan hidup. Ia berhasil hidup setelah beberapa jam melalui operasi, dan akhirnya kembali ke posisinya sebagai anjing penjaga Yumiko.
Yumiko, 41 tahun, telah memiliki Pu sejak ia berusia 16 tahun. “Ia seperti anakku. Aku tidak tahu mengapa ia bisa hidup begitu lama, tapi aku akan tetap merawat supaya ia akan bisa hidup sampai ia 30 tahun”, katanya kepada Daily Yomiuri.
Sumber : megindo.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: