Tatsuya Ueda (KAT-TUN) cedera saat konser

Pada hari Jumat (27 Agustus), member KAT-TUN, Tatsuya Ueda (26) mengalami cedera saat konser di Taipei Arena. Jari jempol kaki kirinya bergeser dan harus dilarikan ke rumah sakit, sementara member yang lainnya sukses menuntaskan penampilan mereka saat itu. Di saat yang sama, KAT-TUN juga mengumumkan rencana untuk konser besar mereka tahun depan.
Ueda mengalami cedera saat konser hampir selesai, setelah menyelesaikan solo RABBIT OR WOLF, ia melompat dari panggung setinggi 3 meter dan gagal mendarat dengan baik. Ia sanggup berjalan sendiri menuju backstage untuk akhirnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.
Kazuya Kamenashi (24) menjanjikan 13 ribu fans yang berkumpul saat itu bahwa Ueda akan kembali pada konser di hari Sabtu. Ueda juga langsung kembali ke penginapan setelah menerima perawatan di rumah sakit. Johnny’s Jimusho juga menyatakan Ueda tetap akan tampil di solo konser Hiroshima pada hari Minggu seperti yang telah direncanakan.
Tahun 2011 menjadi 5th anniversary KAT-TUN sejak merilis CD. Untuk merayakannya, mereka berencana untuk melakukan 2 tur konser. Yang pertama akan diadakan antara musim semi atau panas, dengan 5 show di tempat yang tidak biasa.
Tur kedua dijadwalkan pada musim gugur 2011, dan akan diadakan di luar negeri seperti Korea, Thailand, Taiwan, China dan Hawaii.

Saat kembali ke panggung di hari Sabtu, terlihat Ueda menggunakan perban di kakinya, tapi tidak menghentikannya untuk menjadi bagian dari konser tersebut hingga selesai. Sehari setelah cedera, Ueda menyempatkan diri untuk menghadiri fan event dan hari kedua konser Taipei pada Sabtu malamnya.
Ia hanya memakai sepatu kanan, menyeret kaki kirinya sambil menahan sakit. Walaupun demikian, tidak ada perubahan besar saat konser, hanya urutan dance dan Ueda masih sanggup melayang setinggi 15 meter di udara dibantu dengan kabel tentu saja.
Tidak lupa Ueda meminta maaf karena telah membuat kecewa para fans.
“Saya telah merepotkan grup ini, saya merasa bersalah karena tidak dapat memperlihatkan para fans di Taiwan yang telah menantikan KAT-TUN sebagai 5 orang hingga akhir.”
Sekembalinya ke Jepang (29 Agustus) Ueda juga tidak berencana untuk membatalkan solo konsernya di Hiroshima.
“Dengan dukungan staff dan pendukung, saya siap bekerja sekuat mungkin untuk memberikan para fans pertunjukan yang bagus.”

“Saya sudah meminum banyak kalsium!”


Media Taiwan melaporkan efek positif dari konser KAT-TUN di Taipei.
KAT-TUN tampil di Taipei Arena pada 27-28 Agustus, berhasil menarik 22 ribu fans (menurut perkiraan media lokal). Total keuntungan dalam 2 hari tersebut dikabarkan mencapai 50 juta dolar Taiwan.
Grup dari Johnny’s Junior, Kis-My-Ft 2 dan FiVe juga tampil di Taipei saat KAT-TUN menyanyikan 30 lagu.
Dikabarkan para fans yang berkumpul berasal dari Taiwan, Hong Kong dan Asia Tenggara. Saat grup tersebut menyanyikan SMILE, para fans mulai menangis histeris.
Para media tertarik akan reaksi fans atas hengkangnya Jin Akanishi dari KAT-TUN. Berita itu sempat mengakibatkan protes di Jepang. Walaupun demikian, banyak fans Akanishi di Taiwan yang mengatakan bahagia menjadi fans KAT-TUN, dan tetap akan mendukung mereka.
Sumber : Sankei Sports, MOMOEDGEWOOD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: