Rina Yamashita membantah telah dilecehkan

Adik dari Tomohisa Yamashita, Rina Yamashita (22) memutuskan untuk berhenti dari jabatannya sebagai sekretaris mantan perdana menteri Jepang. Tapi hal itu dilakukannya bukan karena sekuhara (sexually harrassed, pelecehan seksual). Bantahan ini ditulis pada blognya tanggal 27 Agustus lalu.
Rina adalah mantan gravure idol dan juga terkenal diantara fans Johnny’s sebagai adik perempuan dari Yamapi (NEWS). Walaupun dia telah berusaha keras mengejar karir sebagai pembawa acara TV saat kuliah, akhirnya ia berhenti dari dunia hiburan setelah lulus. Baru-baru ini ia mendapat perhatian media karena menjadi sekretaris Kunio Hatoyama (mantan PM Jepang).
Minggu lalu, majalah gosip FRIDAY, dan beberapa koran olahraga melaporkan Rina telah berhenti dari pekerjaannya akhir Juli, setelah anak Hatoyama, Taro Hatoyama melakukan pelecehan seksual kepadanya.
Di blognya, Rina menuliskan sebagai berikut :

“もう色々な週刊誌や新聞で載ってご存知の方も多いかと思いますが、私事務所辞めました!!
(Kalian mungkin sudah tahu dari beberapa majalah dan koran, tapi saya harus berhenti kerja!!)

でも、休みが少ないからとか家族が休みなんか無く24時間態勢で働いてるのをずっと見
て来ているのに、そんな甘っちょろい理由じゃないし
(Tapi bukan karena alasan (murahan/manja) tidak mendapatkan hari libur, saya selalu mendapati keluarga saya bekerja 24 jam sehari tanpa libur seharipun)

ましてセクハラにあっていたなんてある訳無いです!
(Dan tentu saja bukan karena saya mendapatkan pelecehan!!)

私は記事は一つもみていないのでショック!詳しくは分かりませんが、事実無根で、事務所にも迷惑かかっちゃうのになんでそんな記事が出たのか不思議でなりません。
(Saya belum membaca ceritanya (dari media) jadi saya tidak tahu secara detail, tapi mereka benar-benar mengarangnya, saya tidak habis pikir, kenapa cerita tersebut bisa muncul dan mereka hanya akan membuat repot kantor)

候補者は人生掛けて選挙活動していた中でセクハラなんて、普通に考えても無いです。
(Sangat tidak mungkin bahwa seorang kandidat yang mengikuti pemilu akan melakukan pelecehan seksual)

皆一生懸命選挙活動していたし、私も応援していましたし今でも応援しております。
(Setiap orang berusaha dalam pemilu, Saya hanya mendukung dan masih mendukung mereka)

本当にこの記事は代議士にも太郎さんにも事務所の方にも申し訳なく思います。もう迷惑かけたくなかったのに!!
(Saya sangat menyesal untuk Taro-san, karena dikaitkan, juga para staf di kantor atas cerita ini. Saya hanya tidak ingin lagi menyebabkan masalah)

Sumber : MOMOEDGEWOOD

Leave a Reply

